Untuk Berlangganan Rutin
Masukkan Alamat Email anda disini:

Delivered by khatulistiwa.info


Indonesia - The Emerald of Equator

Pelancong

Festival & Travel Mart Raja Ampat 2011



Raja Ampat kembali menyuguhkan alternatif wisata yang menarik di akhir Oktober mendatang. Pemerintah Daerah Kabupaten Raja Ampat akan menyelenggarakan Festival & Travel Mart Raja Ampat yang akan digelar di Pantai Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat pada tanggal 20 hingga 23 Oktober 2011.

Tahun ini, festival dilaksanakan pada bulan Oktober karena kondisi ombak sedang tidak tinggi sehingga para peserta festival bisa mengikuti kegiatan naik perahu berkeliling kepulauan dengan nyaman. “Penyelenggaraan Festival & Travel Mart Raja Ampat kedua kalinya ini merupakan program untuk mempromosikan alternatif wisata lain di Raja Ampat selain wisata diving”.


Selama ini Raja Ampat hanya dikenal dengan wisata bahari, terutama kegiatan menyelam. Padahal masih ada berbagai jenis wisata lain yang bisa dilakukan di Raja Ampat. Tidak hanya wisata alam, festival ini juga akan mempromosikan wisata budaya khas Raja Ampat.



Raja Ampat mempunyai potensi wisata landscape karena pesona keindahan alamnya. Wisatawan bisa melakukan tracking di pegunungan sekitar kepulauan Raja Ampat untuk melihat keindahan laut dari puncak pegunungan. Tidak hanya itu, wisatawan juga dapat menikmati kegiatan bird watching cenderawasih merah khas Raja Ampat tanpa harus masuk ke dalam hutan. Salah satu panitia penyelenggara festival, Anta Suanta, menuturkan dalam festival ini akan diadakan lomba foto bawah laut (underwater) dan juga lomba foto landscape.



Beragam aktifitas yang akan ditampilkan pada acara festival, mulai dari photo competition, Seminar: selam berwawaskan lingkungan dengan pembicara para praktisi selam dan kementrian Budpar dan Lingkungan Hidup Indonesia. Kegiatan lain yang tak kalah menariknya adalah Wisata Bahari yang dilaksanakan pada hari kedua di acara festival ini dengan bermacam aktifitas yang ditawarkan mulai dari Dive Tour, Snorkeling Tour, Jelajah Kampung Wisata Tour, Bird Watching dan Landscape tour (wayag, panemu, kabui).



Karnaval laut, Wisata Kuliner, Pameran Seni Kerajinan Tangan Tradisional dan masih banyak lagi aktifitas lainnya yang menampilkan pesona eksotis pulau-pulau Raja Ampat kaya akan keanekaragaman hayati yang sangat besar (dengan total hampir 540 spesies bawah laut) dan pemandangan laut yang menakjubkan. Jika agenda kegiatan ini bikin penasaran anda, silahkan langsung datang ke Raja Ampat.

sumber: gorajaampat.com | furanzisuka

Posting oleh khatulistiwa info pd 01.00. Kategori Artikel , , , , , , , , , . Anda dapat mengikuti semua tanggapan ini melalui RSS 2.0

Tanggapan Anda

comments powered by Disqus

Khatulistiwa Terkini

Tanggapan

Like us on foursquare
Jasa Renovasi, Perencanaan dan Pembangunan Rumah Huni Anda


Album Photo