$type=slider$snippet=hide$cate=0$show=home

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman

Ada enam alasan kenapa kita harus datang ke tempat ini, itu menurut situs mereka yang baru di http://pplh.or.id . Pusat Pendidikan Lin...



Ada enam alasan kenapa kita harus datang ke tempat ini, itu menurut situs mereka yang baru di http://pplh.or.id. Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman adalah sebuah wadah Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) yang berkonsentrasi penuh kepada masalah lingkungan, khususnya dalam bidang pendidikan. Berdiri di lokasi yang dulunya gersang yang kini diubah menjadi lokasi yang menarik untuk kunjungan anda dan keluarga, berwisata sambil belajar tentang memahami alam semesta.

Guest House PPLH Seloliman Visitor Center PPLH Seloliman Musholla PPLH Seloliman

Pemandangan Yang Indah
PPLH Seloliman berlokasi di perbukitan sejuk lereng Gunung Penanggungan pada ketinggian 1.650 m di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati panorama alam yang indah, gemericik air yang mengalir di sungai kecil dan udara yang segar khas pegunungan serta banyak terdapat situs peninggalan purbakala.

Akomodasi Yang Tradisional
Mengusung konsep tradisional dan ramah lingkungan serta semi terbuka mulai fasilitas penginapan yang dilengkapi pemanas air tenaga matahari (water heater), restoran dengan hidangan tradisional tanpa bahan pengawet hingga fasilitas pertemuan. Akomodasi ini menyatukan Anda dengan alam pegunungan yang benar-benar bisa dirasakan secara langsung.

Pendidikan Lingkungan
Dalam rangka melaksanakan fungsi lembaga pendidikan lingkungan hidup, PPLH Seloliman menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan-pelatihan. Kegiatan ini rutin yang bisa Anda ikuti sebagai sarana belajar dan media tukar informasi dengan metode kegiatan di luar ruang dan praktek langsung di lapangan. Jadi Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pertanian Organik
Di PPLH Seloliman, juga disedikan percontohan sistem pertanian organik yang tidak merusak lingkungan, tanpa pemakaian pupuk kimia dan pestisida. Ini diharapkan mampu membangun pola pikir pengunjung dan proses pembelajaran bagi petani di sekitar PPLH Seloliman. Pertanian organik bisa menjadi jawaban atas fenomena perubahan iklim yang terjadi saat ini akibat pemanasan global.

Ekowisata
PPLH Seloliman sediakan beberapa jalur (track) bagi para penjelajah. Hutan alami beserta sungai yang mengalirkan air yang sangat jernih, situs purbakala (Candi Jolotundo) beserta cerita atau legenda yang ada serta mata airnya adalah sebagian media bagi penjelajah saat berkunjung ke PPLH Seloliman. Pengunjung juga dapat menikmati seni budaya asli warga Desa Seloliman.

Konsultasi dan Pendampingan Lingkungan Hidup
PPLH tidak hanya menerima peserta program di lokasi namun juga menyediakan jasa layanan konsultan terkait Lingkungan Hidup, Pertanian Organik dan Pengembangan Pengorganisasian Masyarakat. Jasa ini bisa di akses dari berbagai kalangan, antara lain, institusi pemerintah maupun swasta dan LSM yang mempunyai ruang lingkup kerja atau isu lingkungan hidup.

COMMENTS

open trip pulau harapan
open trip pulau tidung
paket open trip pulau harapan
open trip pulau tidung
paket open trip pulau harapan
Nama

aceh,1,adat,3,adventure,30,agenda,12,agrowisata,1,air,2,air terjun,3,aktifitas,1,artikel,13,baduy,3,bahari,12,bali,1,berita,31,biak,4,biak numfor,4,bogor,1,borneo,1,bromo,3,budaya,10,cagar alam,4,camping,3,candi,3,club,2,curug,2,database,20,dieng,2,direktori,21,ekowisata,19,erupsi,6,explore indonesia,7,fauna,6,festival,5,gallery,37,gili,2,green canyon,7,gua,2,gunung,32,gunung indonesia,23,gunung kidul,1,habitat,5,halmahera,1,heritage,6,hidram,1,hiking,3,hobby,2,indonesia,18,internasional,1,jasa,4,jateng,11,jatim,18,jawa,15,jawa tengah,2,jawabarat,17,kabar,43,kalimantan,1,kampung,4,karnaval,2,karst,3,keluarga,15,kliping,4,komodo,1,komunitas,2,konservasi,8,koran,1,krakatau,2,lampung,3,lansekap,9,liburan,17,lingkungan,5,lombok,3,lsm,3,mafif,16,maluku,1,merapi,17,mojokerto,7,musium,2,nusantara,6,olahraga,2,outdoor,4,panduan,2,pangandaran,7,pantai,10,papua,7,pegunungan,3,pelatihan,4,pendidikan,8,penelitian,3,pengetahuan,7,penginapan,6,perayaan,1,perjalanan,23,permainan,1,perusahaan,2,peta,1,produk,1,profil,7,promosi,6,pulau,14,pulau seribu,7,puncak,1,purbakala,6,pusaka,8,rekreasi,16,resort,2,sejarah,13,semarang,2,sepeda,2,situs,3,snorkeling,2,sosok,1,spesies,1,suaka,5,suaka margasatwa,2,sulawesi,2,sulteng,1,sumbawa,1,taman laut,3,taman nasional,11,teknologi,2,tepat guna,2,tips info,4,travel story,28,trawangan,1,tutorial,1,ujung genteng,3,ujung kulon,1,unesco,1,unggas,2,untung jawa,2,urban,1,video,1,visit,9,wana wisata,4,website,4,weekend,13,wisata,20,wisata alam,23,zonasi,2,
ltr
item
dari Sabang sampai Merauke: Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman
Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman
http://lh5.ggpht.com/_zMFkYusvtPU/R2YDwNqa4cI/AAAAAAAAANE/sBB31IBGXMI/s495/seloliman19.jpg
http://lh5.ggpht.com/_zMFkYusvtPU/R2YDwNqa4cI/AAAAAAAAANE/sBB31IBGXMI/s72-c/seloliman19.jpg
dari Sabang sampai Merauke
https://www.khatulistiwa.info/2010/12/pusat-pendidikan-lingkungan-hidup.html
https://www.khatulistiwa.info/
https://www.khatulistiwa.info/
https://www.khatulistiwa.info/2010/12/pusat-pendidikan-lingkungan-hidup.html
true
1620220249560247209
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content