Untuk Berlangganan Rutin
Masukkan Alamat Email anda disini:

Delivered by khatulistiwa.info


Indonesia - The Emerald of Equator

Pelancong

Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman



Ada enam alasan kenapa kita harus datang ke tempat ini, itu menurut situs mereka yang baru di http://pplh.or.id. Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup Seloliman adalah sebuah wadah Lembaga Swadaya Masyarakat (NGO) yang berkonsentrasi penuh kepada masalah lingkungan, khususnya dalam bidang pendidikan. Berdiri di lokasi yang dulunya gersang yang kini diubah menjadi lokasi yang menarik untuk kunjungan anda dan keluarga, berwisata sambil belajar tentang memahami alam semesta.

Guest House PPLH Seloliman Visitor Center PPLH Seloliman Musholla PPLH Seloliman

Pemandangan Yang Indah
PPLH Seloliman berlokasi di perbukitan sejuk lereng Gunung Penanggungan pada ketinggian 1.650 m di atas permukaan laut. Di sini, Anda bisa menikmati panorama alam yang indah, gemericik air yang mengalir di sungai kecil dan udara yang segar khas pegunungan serta banyak terdapat situs peninggalan purbakala.

Akomodasi Yang Tradisional
Mengusung konsep tradisional dan ramah lingkungan serta semi terbuka mulai fasilitas penginapan yang dilengkapi pemanas air tenaga matahari (water heater), restoran dengan hidangan tradisional tanpa bahan pengawet hingga fasilitas pertemuan. Akomodasi ini menyatukan Anda dengan alam pegunungan yang benar-benar bisa dirasakan secara langsung.

Pendidikan Lingkungan
Dalam rangka melaksanakan fungsi lembaga pendidikan lingkungan hidup, PPLH Seloliman menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan-pelatihan. Kegiatan ini rutin yang bisa Anda ikuti sebagai sarana belajar dan media tukar informasi dengan metode kegiatan di luar ruang dan praktek langsung di lapangan. Jadi Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Pertanian Organik
Di PPLH Seloliman, juga disedikan percontohan sistem pertanian organik yang tidak merusak lingkungan, tanpa pemakaian pupuk kimia dan pestisida. Ini diharapkan mampu membangun pola pikir pengunjung dan proses pembelajaran bagi petani di sekitar PPLH Seloliman. Pertanian organik bisa menjadi jawaban atas fenomena perubahan iklim yang terjadi saat ini akibat pemanasan global.

Ekowisata
PPLH Seloliman sediakan beberapa jalur (track) bagi para penjelajah. Hutan alami beserta sungai yang mengalirkan air yang sangat jernih, situs purbakala (Candi Jolotundo) beserta cerita atau legenda yang ada serta mata airnya adalah sebagian media bagi penjelajah saat berkunjung ke PPLH Seloliman. Pengunjung juga dapat menikmati seni budaya asli warga Desa Seloliman.

Konsultasi dan Pendampingan Lingkungan Hidup
PPLH tidak hanya menerima peserta program di lokasi namun juga menyediakan jasa layanan konsultan terkait Lingkungan Hidup, Pertanian Organik dan Pengembangan Pengorganisasian Masyarakat. Jasa ini bisa di akses dari berbagai kalangan, antara lain, institusi pemerintah maupun swasta dan LSM yang mempunyai ruang lingkup kerja atau isu lingkungan hidup.

Posting oleh khatulistiwa info pd 06.42. Kategori Artikel , , , , , , , , , , , . Anda dapat mengikuti semua tanggapan ini melalui RSS 2.0

Tanggapan Anda

comments powered by Disqus

Khatulistiwa Terkini

Tanggapan

Like us on foursquare
Jasa Renovasi, Perencanaan dan Pembangunan Rumah Huni Anda


Album Photo